Minggu, 01 Juli 2012

EVALUASI PENGELOLAAN SERVER ISI ULANG PULSA

Sebelum saya lanjutkan, perkenankanlah sedikit saya me-review tulisan saya pada 2009 yaitu tentang bisnis server isi ulang pulsa. Jauh hari saya telah banyak berkoar dan sampai detik ini belum ada yang membantah. Dalam tulisan saya di tahun 2009 saya nyatakan dengan tegas bahwa dari 100% server isi ulang pulsa di Indonesia saat itu, hanya sekitar 10% yang pengelolaanya bagus, yang 90% belum menerapkan pembukuan yang benar. Untuk itu saya katakan kepada segenap rekan "HATI – HATI" karena baru sekitar 25% server isi ulang pulsa yang benar – benar mendaptkan keuntungan, 25% server isi ulang pulsa tidak tahu dalam posisi merugi atau untung ( samar – samar ), 25% dalam posisi minus ( jumlah tanggungan lebih besar dari jumlah kekayaan server ) dan 25% dalam posisi menuju ambang kehancuran.


Berdasarkan pengalam banyak orang. Jika seorang pengusaha server isi ulang pulsa sampai gulung tikar, berapa biasanya nilai kerugian yang ditanggung??? Kalau kita sampaikan rasanya cukup membuat lidah menjadi kecut. Angka 10 juta adalah angka kecil dari minus yang dialami jika usaha server isi ulang pulsa sampai tutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar